Terima kasih atas kunjungannya, Karagenan Undip...!!! Inovasi Tanpa Henti | http://karagenanundip.blogspot.com

Jumat, 21 September 2012

LKS SMK tingkat propinsi XXI Tahun 2012

Karagenan Undip
Inovasi Tanpa Henti

            Anggota Karagenan Undip dan UUHP THP Undip membantu kelancaran kegiatan LKS SMK tingkat propinsi XXI Tahun 2012 yang diadakan di Kampus Perikanan Undip. Lomba tersebut bertema pengembangan protein alternatif dari komoditas sumber nabati lokal (kacang-kacanan non kedelai). Bidang lomba post harvest technology
Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan ketrampilan yang dimiliki siswa sebagai hasil proses pembelajaran di smk dan merupakan salah satu wahana promosi kepada dunia usaha, instansi pemerintah dan masyarakat sebagai pengguna lulusan. Melalui kegiatan LKS SMK pertanian, perikanan, dan kelautan tingkat provinsi jawa tengah untuk berkompetisi dalam kegiatan LKS tingkat nasional ke XXI tahun 2013. Tahun 2012 ini, lks yang dilombakan adalah pembuatan tempe, produk olahannya (nugget) dan analisa mutu untuk pengembangan protein alternatif dari komoditas nabati lokal (kacang-kacangan non kedele).
LKS ini dilaksanakan dari tanggal 18-21 september 2012, yang bertempat di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan serta Fakultas Peternakan dan Pertanian. Lomba ini diuji dalam beberapa tes praktek, praktek pembuatan olahan produk padatanggal 18-19 yang bertempat di Laboratorium Processing gedung C Perikanan FPIK, dan dilanjutkan dengan analisa mutu serta presentasi hasil pada tanggal 20 september di fakultas Pertanian dan Peternakan.
LKS Agribisnis Hasil Pertanian ini diikuti oleh 14 peserta yang mewakili dari 14 SMK masing-masing se Jawa Tengah, diantaranya  SMKN 1 kedawung sragen, smkn 3 kudus, smkn 1 mojosongo boyolali, smkn 1 bawen semarang,  smkn 1 salam, smkn 1 kalibagor  banyumas, smkn 2 slawi, smkn 1 temanggung, smkn 2 purbalingga, smkn 1 jepara, dan smkn 6 kendal.
Dari lomba yang diadakan untuk pelajar Smk ini membuktikan bahwa persaingan di dunia kerja akan semakin ketat, mengingat mahirnya ketrampilan anak-anak SMK yang sudah dibekali dengan skill untuk terjun di dunia kerja. Kita sebagai mahasiswa tentunya tidak mau kalah......

Ditulis oleh
Roni Widiantoro
Program Studi Teknologi Hasil Perikanan
Jurusan Perikanan
Fakultas Perikanan dan ilmu kelautan
Universitas Diponegoro

2 komentar:

Pembaca Blog Karagenan Undip yang baik selalu meninggalkan Komentar yang bermanfaat bagi Pembaca Lainya

Karagenan Undip
Inovasi Tanpa henti