Terima kasih atas kunjungannya, Karagenan Undip...!!! Inovasi Tanpa Henti | http://karagenanundip.blogspot.com

Minggu, 01 Agustus 2010

Kampung Lele Boyolali


Kampung lele merupakan usaha kementrian perikanan Indonesia untuk memenuhi target 2015 sebagai penghasil perkanan terbesar di Dunia amin..

kampung lele terletak di Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah.

Pembudidayaan ikan lele di Kampung Lele dianggap berhasil memberikan kontirbusi bagi ketahanan pangan baik lokal maupun nasional.

Bahkan keberhasilan pembudidayaan ikan lele di kampung lele tidak hanya dikenal di skala nasional, melainkan hingga kawasan Asia Tenggara.

Kolam pembesaran ikan lele dapat berupa kolam tanah, kolam semen dan kolam tanah dengan dinding dikelilingi oleh karung berisi tanah yang berfungsi agar dinding kolam tidak longsor. Kolam tanah dan kolam yang terbuat dari semen atau kolam permanen memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kolam tanah dapat membuat daya tahan tubuh kuat, tidak berlemak tetapi mudah mengalami kebocoran karena lele memiliki sifat menggali tanah. Kolam permanen lebih tahan lama untuk penggunaan dalam waktu jangka panjang, tidak mudah bocor dinding-dinding kolam, mudah dalam penanganan dan pembersihan tetapi kolam permanen ikan yang dihasilkan tidak tahan penyakit dan daging berlemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca Blog Karagenan Undip yang baik selalu meninggalkan Komentar yang bermanfaat bagi Pembaca Lainya

Karagenan Undip
Inovasi Tanpa henti